berburu perlengkapan buat dede F

Serunya belanja-belanji cari perlengkapan buat dede, pertama cari list barang dulu di internet apa aja yang harus dibeli buat newborn..

Yang bikin seru bukan cuma ummunya tapi eyang kakung dan eyang putri juga ikutan seru-seruan nyari perlengkapan buat dede (psstt ternyata eyang putri udah punya list barang yang harus dibeli lhoo de).. tuh de.. eyang kakung sama eyang putri terbukti sayaaangg banget sama dede.. alhamdulillah… jadilah beberapa barang langsung dibeliin sama eyang putri dan eyang kakung.. diantaranya :

  • 1/2 lusin kaos pendek
  • 1/2 lusin kaos panjang
  • 1/2 lusin kaos kutung
  • 1 lusin celana pendek
  • 1 lusin celana panjang
  • 1 lusin kain bedong 
  • 1 lusin gurita pake perekat
  • 3 buah handuk bayi
  • tempat bedak
  • tas dan gendongan
  • sarung tangan dan kaki 3 pasang
  • selimut

Beberapa yang udah ummu beli :

  • kasur plus bantal dan guling
  • kelambu
  • kaos jumper panjang
  • kaos jumper pendek
  • kursi mandi

Alhamdulillah…, tinggal beberapa aja nih yang harus ummu lengkapin.. yang masih di wish list ummu diantaranya :

  • clodi (cloth diaper) –> baca-baca diinet bagus untuk pengganti popok sekali pakai tapi masih bingung mau beli merek apa, ternyata banyak banget mereknya…
  • perlengkapan menyusui (pompa, botol ASIP, warmer, deelel)

Doain ummu n abu ya de, supaya dimudahkan allah swt mendapatkan rezeki yang berkah dan banyak buat dede… aamiinn…. ^__^

 

~te3we3~

abi-umi? ayah-bunda? ibu-bapak?

Alhamdulillah setelah mengetahui positif keberadaan makhluk mungil di dalam rahimku, kami yang baru menikmati 5 bulan masa pacaran setelah menikah agak bingung menentukan panggilan apa yang akan dede berikan buat kami..

Panggilan sayang buat kami masing-masing aja gak ada (layaknya pasutri lain yang memanggil mesra pasangannya dengan sayang, cinta, honey, de el el) hehehe.. aku memanggil suamiku dengan panggilan mas (kalo lagi bener 😀 ) atau uncu (panggilan keponakan2annya buat om yang paling bungsu) atau abang joni 😀 hehehehe bener2 gak ada mesra or romantisnya kan?!.. tapi alhamdulillah misua gak komplen sedikit pun hehehe ^__^…. Kalo dia selalu memanggilku dengan sebutan .. dek… ^__*

Nah panggilan buat dede ini yang dirasa kami penting untuk segera memutuskan (ce ileeee)… dengan berbagai pertimbangan diantaranya :

  • ayah – bunda : di keluarga suami yang notabene sudah banyak yang berkeluarga ada 4 keluarga yang anak-anaknya memanggil dengan sebutan ini.. -pasaran kata suamiku..
  • ibu – bapak : pengeeeenn banget dipanggil ibuuu rasanya gimana gitu kalo ada anak yang manggil ibu… tapi menurut abang joniku, panggilan ini juga udah banyak… hikkss…
  •  abi – umi : si abang joni terpengaruh sama temen2 di pengajiannya yang hampir semua anak memanggil ortunya abi dan umi, kedengaran lebih enak didengar dan menentramkan katanya, alasan kedua… di kleuarga misua belum ada panggilan ini.. meskipun ada sedikit rasa berat menyandang panggilan umi (karena menurutku panggilan ini ditujukan untuk seorang wanita sholehah yang memiliki banyak ilmu agama untuk dibagikan kepada anak dan keluarganya).. dan aku belum pantas untuk mendapat panggilan sayang itu… Tapi si abang joni malah memacuku supaya aku bisa menjadi umi (sesuai definisiku) untuk anak2 ku kelak… allahumma aaamiiin… bantu aku ya rabb….

 

Dan akhirnya kami memutuskan untuk menggunakan panggilan ini… bismillah… semoga allah ridho dan memudahkan langkah kami menjadi orang tua yang bisa menjadi panutan untuk buah hati kami kelak….

bantu kami ya rabb… allahumma aaamiiin… 

 

~te3we3~

 

26 minggu

Alhamdulillah dede sekarang udah masuk 26 minggu, gerakannya makin berasa. Sering kaget  dan geli pas dede gerak2, kaget pas liat perut tiba2 gerak xixixixi… subhanallah… Apalagi kalo diajak ngobrol sama abi kayak ngerti ajah heheheh, dibacain al-quran, dibacain zikir dan sholawat.. diajak ngobrol sama eyang kakung, eyang putri, om aryo dan onty ani pasti dede langsung ngasih respon.. subhanallah… ^__^.. sehat terus ya dek didalam sana… 

Alhamdulillah tanggal 11 Februari 2013 kemarin periksa dengan Dr. Ika, kalo dede alhamdulillah sehat, semoga allah SWT memberikan kesempurnaan proses perkembangan dede ya.. allahumma aamiin… cuma kata bu dokter, umi harus ngurangin yang manis-manis karena dede beratnya 1,2 kg seharusnya untuk usia 26 minggu berat dede 900 gr.

Umi dan abi mau ketemu dede, mau liat wajah dede di USG 4D tapi dede lagi malu-malu jadi umi dan abi gak bisa liat deh.. semoga dede lain waktu bisa ngasih liat wajahnya yaa… umi dan abi gak sabaran mau liat dede.. ^__^

 

~te3we3~

susahnya cari yang sreg di hati

Dalam 4 bulan belakangan ini ada hal rutin yang harus dilakukan setiap bulannya, terhitung sudah 4 kali berkunjung ke Rumah Sakit/Rumah Bersalin/Bidan. Dimulai dari bulan ke-2 setelah mengetahui garis dua lewat pemeriksaan dua testpack :D.

Tempat pertama yang dikunjungi Rumah Sakit Ibu & Anak Restu Cililitan. Dapet rekomendasi dari temen kantor, kalo di RSIA itu ada dokter wanita langsung deh meluncur ke cililitan. RSIA lagi tahap renovasi jadi kurang nyaman karena banyak debu2 dimana2. Setelah pendaftaran gak lama dipanggil untuk masuk ke Dokter Kandungan dan diperiksa langsung oleh Dr.wanita. Pertama kali kedokter kandungan sendirian pula hohoho bingung apa yang mau ditanya. Dokter langsung memeriksa melalui USG 2D dan sudah terlihat gumpalan daging mungil yang bergerak, menurut Dokter dia sehat dan sudah ada detak jantungnya.. Alhamdulillah.. Pemeriksaan pertama pun selesai dengan ditutup dengan pemberian 3 jenis obat. Sekali pemeriksaan (pendaftaran+print USG+obat) mengeluarkan Rp.500.000 awalnya gak nyangka akan semahal itu ternyata.. w.o.w tapi alhamdulillahnya baru dapet transferan dari abang joni heheheheh…

Bulan berikutnya (sudah memasuki 13w) mencoba di RSUD Budi Asih, nyoba yang punya pemerintah siapa tau harganya miring hehehe.. Pemeriksaan kedua alhamdulillah ditemani abang joni dan pemeriksaan itu berlangsung seharian. Pagi mendaftar, menunggu dipanggil baru sekitar ba’da zuhur. Setelah dipanggil diperiksa asisten dokter karena dokternya belum datang, saat diperiksa asisten dokter yang cantik itu memeriksa dengan menggunakan alat penemu denyut jantung, agak beberapa lama dicari detak jantung si dede gak ketemu (huhuhu sedih dan bingung banget) alatnya dicoba di cas (kemungkinan batere habis katanya, tapi udah bikin deg2an) nunggu selesai di cas tapi masih gak ketemu dan beberapa menit kemudian baru terdengar suara denyut jantung dede yang cepet banget itu alhamdulillah subhanallah… Setelah itu ditanya mau di USG atau gak kalo mau di USG daftar lagi di Lt.2 (Ruang pemeriksanaan ada di Lt.4) beruntung ada abang joni jadi dia yang bolak-balik ke Lt.2 dan Lt.4 setelah membayar Rp.150.000 untuk USG kami menunggu lagi giliran untuk bertemu dengan dokter untuk di USG. Dan ternyata baru sekitar jam 3 sore giliran masuk untuk USG dan setelah itu udahan sedihhh gak bisa konsultasi sama dokternya (nyebeliin) tapi langsung dikasih obat. Dan ternyata obatnya tidak ada stock di apotik, kami muter2 apotik menanyakan resep dokter tapi hasilnya nihil. Alhasil kami menghubungi kakak ipar yang juga Bidan di bekasi untuk meminta resep obat dan disebutlah obat kalsium dan penambah darah (vitamin dasar dan wajib di konsumsi untuk ibu hamil). Hohoho ternyata beginilah rasanya menggunakan fasilitas pemerintah.. 😦

Memasuki 17 w dan bertepatan dengan obatnya habis, ditemani babe memutuskan untuk memeriksakan kandungan di bidan dekat rumah yang sudah dikenal kepiawaiannya (cie ileee heheh) dalam menangani persalinan. Alhamdulillah gak perlu nunggu langsung diperiksa melalui USG, alhamdulillah bisa dapet banyak masukan soal apa yang perlu dimakan, apa yang gak. Dan ternyata hanya menghabiskan Rp.100.000 beserta obatnya. Dan sepertinya pemeriksaan kedepan memutuskan di sini aja 🙂

Bertepatan dengan habisnya obat, sabtu kemarin bersama abang joni mengunjungi ke bidan sebelumnya. Ternyata bubid lagi pergi dan hanya ada asistennya saja. Ibu asisten tidak bisa menggunakan alat USG tapi beliau menggunakan alat penemu detak jantung, dan menurut beliau alhamdulillah dede sehat. Aku baru pertama kali bertemu dengannya, agak kaget dengan cara bicaranya yang seperti orang marah2 (mungkin memang itu pembawaannya). Pada saat ditimbang ternyata hasil timbanganku naik 3 kg dibanding bulan sebelumnya, menurut ibu itu aku harus mengurangi makan supaya tidak susah dalam proses melahirkan nanti. “Mbaknya mau sesar? kalo gak mau sesar berat badannya jangan besar2”, gitu katanya. Setelah itu aku tanya tentang efek minum air putih dengan jumlah air ketuban, eh malah dijawab “Itu mah nanti aja waktu mau melahirkan kalo sekarang si gak ngaruh mbak”.. waduhhh makin deg2an soalnya berasa kayak diomel2in.. hikss… setelah menyelesaikan proses administrasi dan transaksi obat kami memutuskan pulang dengan segera sambil terus beristigfar… dan sepertinya bulan depan mau cari yang lain aja dehh….

Huh… ternyata susah ya cari yang bisa sreg di hati…. pencarian ini akan terus berlanjut sampai bertemu dengan klik.. semangaaadd ^^

~te3we3~

20 minggu

Alhamdulillah udah mulai masuk minggu ke 20, belum waktunya cek ke dokter tapi kalo di-itung-itung dari tanggal terakhir periksa insyaallah minggu ini udah masuk minggu ke 20.

Alhamdulillah, gak berasa ya dede udah 5 bulan jalan bareng sama ibu..^__^

Alhamdulillah yang dirasain minggu ini:

  • perut makin membesar (gak tau deh udah nambah berat berapa hehehe)
  • makin sering ngunyah (berasa laper terus)
  • gamis yang dulu gak ada yang muat seseeek
  • mualnya masih
  • sering sesek napas
  • sakit punggung, maunya dipijetin terus
  • tidur udah susah nyari posisi pewe, paling bisanya miring kalo telentang gak kuat lama2
  • sering gatel di perut bagian bawah
  • sering ngerasa kedutan di perut bagian bawah dede lagi main-main ya ^___^

Insyallah dede sehat terus ya… allahumma aamiin… ^__^

 

~te3we3~

 

18 minggu

alhamdulillah,
di usianya yg bru 18minggu Allah SWT menunjukkan kuasanya, dede sudah berbentuk bayi dn sudah mulai gerak2 subhanallah..
dede yg sehat yaa di dalam sana.. ibu doain dede selalu kok..

udah gak sabaran nih pengen cpet 9 bulan.. insyaallah 5 bulan lg kita ketemu ya dek..

kata bu bidan ibu harus mengurangi makanan yg manis2 dek, supaya gak keberatan berat badan ibu, tpi berasa juga si.. sebulan naiknya 4 kg hehe.. gapa2 deh yg penting dede sehat yaa..

dede, ibu sayang dede.. ^___^

~te3we3~

yeay..

hore bisa masuk.. udah seminggu nyoba masuk ke blog lupa terus passwordnya.. hadeehhh.. parahh nii pikunnya ckckckck….

udah langsung catet di HP biar gak lupa lagi… hore…

mau cerita banyak tapi apa ya… ntar aja deh… binggguung… heheheh yang penting bisa masuk rumah dulu hehehehe ^__^

hampir pingsan

pagi ini KRL jurusan bekasi-jakarta penuh sesak berada di gerbong wanita trnyata juga sama sesaknya..

tubuh ini meminta haknya
stelah 3hari dihabiskan dgn kegiatan di kantor, drumah juga kerjaan gak ada habis2nya..

pagi ini saat kereta trus melaju, keringat dingin keluar deras, kaki gemetaran, mata kedutan.. hampir pingsan, perut terasa mual dan akhirnya perjalanan kuhentikan di stasiun jatinegara..

duduk dalam keadaan lemas di emperan dgn keringat deras ntah sudah seperti apa rupaku dgn dipandang mata2 di stasiun..

kaki terus gemetar susah buatku berdiri untk mencari tempat duduk, hampir 10 menit sampai ku bisa berdiri.. allahu.. apa yg terjadi padaku..

dan kini aku putuskan untk melanjutkan perjalanan ke rumah saja untk bisa menunaikan hak tubuh ini…

@taksi menuju rumah

~te3we3~